Saturday, February 27, 2016

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS 1

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS

"CARA MENGHASILKAN UANG DARI INTERNET DENGAN IKLAN"

Disusun Oleh :

                                        Nama : Ricky Ardiansyah
                                        NIM : 15.12.8764
                                        Kelas :S1-SI-06

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
TAHUN AJARAN 2015/2016

>> READ MORE <<



Abstrak  

Di zaman sekarang mungkin menghasilkan uang melalui internet sungguh hal yang sudah tidak di sulitkan lagi dikarenakan semakin majunya technology dan telekomunikasi. Bisnis yang terpopuler yang akan saya kemukakan kali ini yaitu bisnis iklan online. Bagaimana cara menghasilkan uang dengan iklan di internet? Bagaimana langkah-langkah memulai bisnis periklanan online?

Isi

Proses menghasilkan uang melalui bisnis periklanan online sebenarnya butuh proses. Namun jika disederhanakan, inilah langkah-langkah menghasilkan uang dari internet dengan menggunakan bisnis periklanan online. Inilah langkah-langkahnya.


  1. Membuat sebuah website dengan topik tertentu. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat website. Anda perlu memiliki sebuah website agar dapat menampilkan iklan. Nah, akan lebih baik apabila anda membuat website yang punya topik khusus. Tujuannya agar website anda kelak memilki brand dan ciri khas tertentu. Contoh, kalau anda suka menulis di bidang marketing maka buatlah website tentang marketing. Kalau anda suka menulis tentang properti maka buatlah website tentang properti.
  2. Jadikan Website Tersebut Sebagai Website Rujukan, Populerkan Website Anda. Setelah anda membuat website, maka langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah anda harus menjadikan website anda sebagai website rujukan orang-orang. Dengan kata lain, jadikan website anda sebagai website yang terbaik di bidang web anda. Contoh, web anda merupakan website yang membahas tentang topik investasi properti maka jadikan web anda sebagai web yang terbaik di bidang investasi properti. Agar web anda menjadi rujukan orang-orang , anda harus membuat banyak artikel di web anda. Tak sekadar artikel, tetapi harus artikel yang berkualitas.
  3. Datangkan Trafik ke Website Anda. Setelah anda mengisi website anda dengan berbagai konten, maka datangkanlah pengunjung ke website anda. Istilahnya, anda mendatangkan trafik ke website. Bagaimana cara mendatangkan trafik ke website? Tentu website anda harus dipromosikan.
  4. Pasang iklan PPC/Tawarkan Ruang Iklan di Blog Anda. Setelah website anda mulai dikunjungi oleh banyak orang, maka langkah berikutnya adalah mulailah memasang iklan PPC di website anda. Atau jika anda ingin menghasilkan uang dengan menyewakan ruang iklan, sediakanlah ruang iklan di web anda. Selanjutnya, tawarkan ruang iklan tersebut kepada pemasang iklan yang tertarik.
  5. Terus Tingkatkan Pertumbuhan Website Anda. Jangan berhenti hanya sampai langkah 4 tadi. Melainkan, Anda harus terus meningkatkan pertumbuhan website anda. Tingkatkan jumlah pengunjung web anda, tingkatkan jumlah pembaca setia website anda. Intinnyam, tingkatkan nilai website anda. Sebab semakin tinggi nilai website anda, Anda punya posisi tawar yang semakin tinggi terhadap para pengiklan nantinya.

Itulah langkah-langkah menghasilkan uang di internet dengan model bisnis periklanan online. Belajar periklanan Google Adsense sangat di butuhkan jika anda ingin sukses di dunia periklanan online.


Referensi:
http://caramemulaibisnis.info/cara-menghasilkan-uang-dari-internet-dengan-iklan/

No comments:

Post a Comment

Chrome - Background